get app
inews
Aa Read Next : Zona 5 TPK Sarimukti Masih Tahap Lelang, Pembangunan Direncanakan Akhir April 2024

Irawati Soroti Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Bandung Raya

Jum'at, 08 September 2023 | 18:03 WIB
header img
Pemerhati Perempuan dan Anak sekaligus Bundo Minang Bandung Raya, Irawati. (Foto:Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemerhati Perempuan dan Anak, Irawati menyoroti meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bandung Raya

Bundo Kanduang Minang ini menilai masalah tersebut berakar dari banyak faktor, dimulai masalah perekonomian, stress, bahkan ketidakharmonisan. 

Ira mengungkapkan, keluhan wanita minang saat di Bandung Raya merasa tidak nyaman dengan maraknya kasus kejahatan. Hal itu diutarakannya saat pertemuan Keluarga Besar Minang Kota Bandung dan Cimahi di Grand Asrilia, Kota Bandung, Jumat (8/9/2023).

"Kekerasan perempuan dan anak mulai banyak meningkat di Bandung Raya, hal tersebut menjadi konsen saya Hal seperti itu banyak terjadi, bahkan dalam ruang lingkup  rumah tangga dari suami, ke istri, dari istri ke anak," ujarnya. 

Selain itu, Ira menyebut perempuan dapat menjadi penggerak roda ekonomi melalui perkuatan sektor UMKM. Mereka bisa jadi roda penggerak ekonomi  di keluarga maupun diluar. Banyak pengusaha yang berhasil di inisiasi oleh perempuan Minang.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut