get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Di Tengah Cuaca Ekstrem, Pendaki Indonesia Berhasil Berdiri di Puncak Gunung Eiger

Minggu, 10 September 2023 | 11:45 WIB
header img
Pendaki Indonesia, Iwan “Kwecheng” Irawan di puncak Gunung Eiger. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Cuaca ekstrem menjadi pemandangan pertama saat tim pendaki asal Indonesia tiba di Kota Chamonix, sekitar kawasan Pegunungan Alpen, Swiss. Tergabung dalam Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung (Wanadri) juga didukung oleh Eiger Adventure (Eiger), empat orang tim ini tiba di Kota Chamonix sejak 21 Agustus 2023 lalu.

Kota Chamonix di gerbang Pegunungan Alpen selama ratusan tahun sudah menjadi tempat impian bagi para pendaki gunung dari seluruh dunia.

Terbang dari Indonesia hingga ke Swiss, empat orang pendaki membawa misi ekspedisi Alpine Trilogy, digagas oleh Komite Ekspedisi Wanadri Indonesia (KEWI) dan didukung oleh Eiger sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Bandung.

Ekspedisi meliputi pendakian ke tiga puncak gunung di Pegunungan Alpen, yaitu Eiger 3.967 Mdpl, Matterhorn 4.487 Mdpl dan Mont Blanc 4.807 Mdpl.

Iwan “Kwecheng” Irawan, pendaki senior Wanadri yang tergabung dalam tim Alpine Trilogy juga mewakili Eiger Adventure Service Team berkisah, butuh waktu berhari-hari untuk melakukan aklimatisasi tubuh juga mengumpulkan semua data informasi dan teknis yang diperlukan. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut