get app
inews
Aa Read Next : Giat di Bandung, Ganjar Pranowo Jajal Kereta Cepat Whoosh: Nyaman Sekali

Hengki Diminta Presiden Sampaikan Usulan Infrastruktur yang Perlu Bantuan Pusat

Rabu, 13 September 2023 | 21:14 WIB
header img
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menyambut dan menemani kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Stasiun Transit Hub, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Padalarang, Rabu (13/9/2023). Foto/Dok.Humas

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan membagikan moment kebahagiakan dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Stasiun Transit Hub, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Padalarang, Rabu (13/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Hengki diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk mendampinginya sepanjang kunjungan dalam rangka meninjau progres pembangunan proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini.

"Alhamdulillah hari ini berkesempatan mendampingi kunjungan Pak Presiden Jokowi bersama rombongan, mengunjungi progres pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Transit Hub Padalarang," tuturnya.

Menurutnya disepanjang kebersamaan tersebut, presiden menginstruksikan jajarannya untuk membantu percepatan akses menuju Stasiun Transit Hub Padalarang di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Orang nomor satu di KBB ini pun berkesempatan untuk curhat mengeluarkan berbagai kendala terkait pembangunan di KBB selama ini. Serta berharap ada percepatan pembangunan seiring dengan adanya pembangunan proyek KCJB.

Di antaranya, seperti meminta bantuan untuk pelebaran jalan mulai dari Stasiun padalarang menuju kawasan wisata Lembang. Kemudian menyampaikan permasalahan kemacetan yang kerap terjadi setiap pagi dan sore disepanjang Jalan Nasional mulai dari Cimareme hingga Padalarang.

"Beliau (Presiden) meminta saya untuk segera menyampaikan usulan tersebut melalui Pak Pramono Anung. Mudah-mudahan dapat segera direalisasikan," ucap Hengki.

Dirinya meyakini bahwa dengan adanya KCJB maka akan berdampak positif bagi pembangunan dan perekonomian daerah. Mengingat tingginya potensi yang dimiliki KBB khususnya dalam sektor pariwisata.

"Kami akan segera menindaklanjuti instruksi ini dan segera menyampaikan semua usulan tersebut. Mohon do'anya semoga semuanya berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut