get app
inews
Aa Read Next : BMKG Sebut Water Hotspot Indonesia Tak Separah India, Tapi...

Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Aman Hadapi Kekeringan Akibat El Nino

Selasa, 19 September 2023 | 09:39 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pasokan beras nasional saat ini sudah mencukupi di tengah fenomena kekeringan El Nino.

Kepastian ini disampaikan Jokowi saat meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan yang ada di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (19/9/2023).

Jokowi pun meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir akan stok beras. Pasalnya, pemerintah telah memiliki 2 juta ton stok beras, dimana 1,6 juta ton beras sudah berada di Indonesia dan 400 ribu ton beras lainnya masih dalam perjalanan.

“Itu pun masih akan kita tambah lagi 1 juta untuk memastikan bahwa stoknya itu ada sehingga kita tidak khawatir karena kekeringan produksi turun, ada stoknya,” ucap Jokowi.

Sementara itu, berdasarkan hasil peninjauan di Pasar Jatinegara, Jokowi menyebut, harga sejumlah komoditas pangan masih dalam kondisi yang baik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut