get app
inews
Aa
Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Miliki Latar Belakang Arsitek, Ridwan Kamil Dinilai Pantas Pimpin Ibu Kota Baru

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:57 WIB
header img
Ilustrasi Istana Presiden di Ibu Kota Negara Baru (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah akan memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo pun akan memilih calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru

Ketua umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi mengatakan nama Ridwan Kamil di nilai sangat cocok dipilih presiden.Selain latar belakang seorang arsitek pengalaman memimpin sebuah daerah juga menjadi salah satu pertimbangannya.

"Kita harus mendukung maksud Pak Presiden Jokowi membangun Ibu Kota Negara Baru, jika beliau menunjuk Pak Ridwan Kamil sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara," kata Fuad, Sabtu (22/1/2022).

Fuad mengatakan, kita harus berkaca dari sejarah bahwa founding fathers Presiden Soekarno dalam mendirikan Ibu Kota Jakarta dengan menghancurkan beberapa monument kolonial dan membangun monument dengan tujuan memunculkan jati diri bangsa dan menunjukkannya pada dunia. 

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Soekarno ini hampir sama apa yang dilakukan oleh Ridwan Kamil baik ketika menjadi Walikota ataupun Gubernur Jawa Barat, dimana, pembangunan dititik beratkan mengembalikan Kota yang tidak tertata dengan baik menjadi lebih tertata.

Lebih lanjut, kata Fuad, Ridwan Kamil memenuhi persyaratan dan kriteria yang diperlukan untuk memimpin, membangun serta menata kota dan wilayah, selain itu juga memiliki memiliki jam terbang di birokrasi dan juga jaringan internasional yang dibutuhkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara.

"Pak Ridwan memenuhi persyaratan dan kriteria yang diperlukan untuk memimpin, membangun serta menata kota dan wilayah juga memiliki memiliki jam terbang di birokrasi dan juga jaringan internasional yang dibutuhkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara," tandasnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut