get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Respon Ridwan Kamil Terkait Namanya Masuk Kriteria Pimpin Ibu Kota Negara Baru

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:49 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut-sebut masuk bursa calon kepala Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru

Hal itu dikarenakan, Emil sapaan Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang memiliki latar belakang arsitektur.  

Menanggapi hal tersebut, Emil tak banyak komentar banyak. Pasalnya, bukan hanya dia saja yang memiliki background arsitektur.

"Setau saya kepala daerah yang latar belakang arsitektur ada 4 yah Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Nama Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan saya (Ridwan Kamil)," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

Emil pun mengaku belum ada pemberitahuan secara resmi terkait ia masuk bursa calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru dari presiden Joko Widodo.

"Belum ada sinyal-sinyal. Jadi saya belum bisa membahas yang belum pasti. Panjang lebar keliru nanti malu sendiri," tandasnya.

"Intinya kita tunggu ajah siapapun yang terbaik Negara butuhkan dalam membangun ibu kota baru saya kira kita doakan dan kita dukung," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Wacana soal kepala otorita ibu kota negara (IKN) mencuat seiring pengesahan Undang-Undang IKN. 

Presiden Jokowi mengungkap kriteria calon pemimpin ibu kota nusantara kepala daerah yang memiliki latar belakang arsitektur. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut