get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Nurul Arifin Minta Pemda Terbitkan Perda Perlindungan UMKM

Sabtu, 23 September 2023 | 22:09 WIB
header img
Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin (tengah) saat diskusi bertajuk 'UMKM Naik Kelas' di Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -  Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin mengatakan keberadaan pelaku UMKM sangat penting dalam menopang perekonomian di Indonesia. 

Menurutnya, pelaku UMKM menjadi salah satu kekuatan ekonomi di masyarakat kelas bawah. Maka dari itu, keberadaan UMKM harus didukung terutama oleh Pemerintah Daerah. Hal tersebut agar kedepanya terus semakin berkembang.

"Jika semua dapat dukungan, keamanan juga perlindungan, mereka akan merasa akan terayomi sebagai pelaku UMKM. Yang penting ada inovasi, tekun,Branding dan tempat yang strategis," kata Nurul usai diskusi bertajuk 'UMKM Naik Kelas' di Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023).

Teh Nurul sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah salah satunya harus membuat regulasi berupa perda yang melindungi UMKM agar bisa tetap menjaga keberlangsungan usahanya.

"Jangan sampai lahan mereka (UMKM) dipakai pedagang yang punya kelas, seperti minimarket. Gak usah lagi dia (minimarket) di depan jualan kopi. Biarkan menjadi bagian pedagang kecil," katanya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut