get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Hasil Tes DNA, 11 Jenazah Kecelakaan Maut Tol Japek KM 58 Dipindahkan ke RS Polri Kramatjati

Kecelakaan Maut Truk di Exit Tol Bawen, Polisi Ungkap Daftar Belasan Kendaraan

Minggu, 24 September 2023 | 15:20 WIB
header img
Kecelakaan di exit Tol Bawen, Semarang, jawa Tengah. Foto: tangkapan layar

SEMARANG, iNewsBandungRaya.id - Kecelakaan maut truk yang terjadi di exit Tol Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/9/2023) kemarin melibatkan belasan kendaraan. Dalam peristiwa ini, 4 orang tewas dan 18 orang luka-luka.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan, truk tronton itu menabrak sembilan unit sepeda motor, dan tujuh unit kendaraan mobil yang ada di depannya. Kendaraan baru berhenti tepat di depan Pospol Exit Tol Bawen.

"Setelah melintasi TKP turunan di exit tol Bawen, sopir tidak dapat menghentikan kendaraan dikarenakan rem tidak berfungsi," kata Satake seperti dikutip pada Minggu (24/9/2023).

Berdasarkan data laporan pada Minggu (24/9/2023) pukul 01.30 WIB, kecelakaan ini melibatkan 16 kendaraan. Sebanyak tujuh unit kendaraan roda empat atau lebih, dan 9 unit kendaraan sepeda motor.

Rincian untuk kendaraan roda empat atau lebih, yaitu truk tronton Nissan nopol AD 8911 IA dikendarai Agus Riyanto (44), mobil Nissan Grand Livina nopol AA 4985 AW dikendarai Imam Sabar Pamuji (34), mobil Toyota Vios nopol K 1170 YP dikendarai Adhitta Prihantoro (43), mobil Daihatsu Ayla nopol AA 8557 CN dikendarai Adrianto (36).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut