get app
inews
Aa Read Next : Groundbreaking TPPAS Legok Nangka Molor, DPRD Jabar Khawatir Terjadi Penumpukan Sampah

Bandung Darurat Sampah, Edwin Khadafi Gaungkan Gerakan Kolosal Berkelanjutan

Minggu, 24 September 2023 | 21:39 WIB
header img
Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mengajak para pemuda untuk kembali melaksanakan Kang Pisman (kurangi, pisahkan, manfaatkan). Gerakan ini sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kembali bencana sampah di Kota Bandung pada masa yang akan datang.

Tak hanya itu, generasi muda Kota Bandung juga diajak untuk gerakan kolosal yang berkelanjutan dalam menangani sampah dengan Gerakan KangPisMan Reborn.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua KNPi Kota Bandung, Mochamad Edwin Khadafi saat Seminar Edukasi Nol Sampah dengan tajuk "Memulai gaya hidup zero waste bagi pemuda untuk bandung saat ini dan yang akan datang", di aula R. Otje Djundjunan Gelanggang Generasi Muda Kota Bandung, Sabtu (23/9/2023).

"Penyelesaian masalah sampah bukan hanya pada tanggungjawab pemerintahan saja. Ada peran kita di dalamnya, maka mari kita mulai perubahan di diri kita. Mari mulai bertanggung jawab pada pengelolaan sampah di rumah," ajak Edwin.

Kemudian, Edwin pun mengajak para peserta untuk bersama-sama membuat suatu gerakan serentak untuk sama-sama berperan dalam mengurangi jumlah sampah harian di Kota Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut