get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Jadi ke-383, Ini Rangkaian Kegiatan Menarik di HUT Kabupaten Bandung

Google Rayakan Ulang Tahun yang ke-25, Ini Sejarah Berdirinya

Rabu, 27 September 2023 | 08:59 WIB
header img
Google Rayakan Ulang Tahun yang ke-25. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tepat pada hari ini, Google sebagai perusahaan mesin pencari terbesar di dunia tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25, Rabu (27/9/2023).

Dalam perayaan HUT ke-25 ini, Google menyuguhkan penampilan berbeda. Jika kamu mengunjungi laman pencarian Google, maka akan terlihat tampilan doodle yang bergerak. Tampak pula logo Google yang berubah-ubah.

"Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke-25 Google. Dan meskipun di Google kami berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga dapat menjadi waktu untuk melakukan refleksi. Mari kita berjalan-jalan ke masa lalu untuk mengetahui bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu," tulis keterangan Google.

Sejarah Google

Entah karena takdir atau keberuntungan, mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90-an.

Mereka segera mengetahui bahwa mereka memiliki visi yang sama yaitu membuat World Wide Web menjadi tempat yang lebih mudah diakses. Keduanya bekerja tanpa lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut