get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dadang Supriatna Salurkan Bantuan Beras untuk 214.070 KPM di Kabupaten Bandung

Rabu, 27 September 2023 | 12:58 WIB
header img
Dadang Supriatna Salurkan Bantuan Beras untuk 214.070 KPM di Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyalurkan bantuan pangan berupa cadangan beras pemerintah sebanyak 2.140 ton beras per bulan untuk 214.070 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 31 kecamatan 

Penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersebut secara resmi dilepas oleh Dadang Supriatna bersama Bulog, PT POS dan jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung di halaman Gedung Budaya Soreang (GBS), Rabu (27/9/2023).

Dadang Supriatna mengatakan, bantuan pangan cadangan beras pemerintah tersebut merupakan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya penyaluran pertama dilakukan pada Februari, Maret dan April. 

Ia menambahkan, bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap selama tiga bulan ke depan yakni mulai September hingga November 2023.

"Bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi dampak el nino sekaligus mengatasi gejolak harga beras yang saat ini sedang melambung tinggi," ucap Kang DS, sapaan akrabnya, saat pelepasan bantuan pangan di Soreang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut