get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Resmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jokowi: Pertama di Indonesia dan Asia Tenggara

Senin, 02 Oktober 2023 | 11:12 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh di Stasiun Halim. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur pada Senin (2/10/2023).

"Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan, bahwa kereta cepat tersebut akan dinamakan dan dibaca Whoosh. Menurutnya, Whoosh ini menjadi kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kereta cepat Jakarta Bandung ini merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara. Dengan kecepatan 350 km per jam, dan kereta cepat ini kita namakan Whoosh, W, h, o, o, s, h, dibaca whoosh," katanya.

Jokowi menjelaskan, bahwa nama Whoosh terinspirasi dari suara kecepatan dan memiliki singkatan waktu hemat operasi optimal sistem hebat (Whoosh).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut