get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Kawasan Tugu Jogja Berubah Jadi Lautan Sampah usai Malam Tahun Baru

Hadiri Maulid Nabi di Ponpes An-Nadwah, Arsjad Rasjid Serukan Harmonisasi

Senin, 09 Oktober 2023 | 07:14 WIB
header img
Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengajak masyarakat meneladani kemuliaan Nabi Muhammad di Ponpes Krapyak, Yogayakarta. Foto Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk menciptakan harmonisasi.

Begitu dikatakan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes An-Nadwah Krapyak, Yogyakarta, Minggu (8/10/2023) malam. Pada perhelatan tersebut, Arsjad Rasjid didapuk sebagai Sohibul Bait. 

"Saya ucapkan selamat merayakan maulid nabi Muhammad SAW bagi kita semua. Jadikan momentum ini sebagai momentum harmonisasi," ungkap Arsjad, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, harmonisasi harus terjadi dalam berbagai aspek kehidupan setiap umat. Dengan demikian, harmoni yang muncul dapat bersifat lengkap dan menyeluruh. 

"Antara alam dan manusia antara akal dan pikiran antara faham dan penerima. Mari kita semua bersatu meneladani sifat mulia Rasulullah dalam bermasyarakat demi Indonesia yang damai dan sejahtera," jelasnya.

Sejumlah tokoh penting hadir dalam perayaan maulid di Ponpes An-Nadwah Krapyak. Terpantau hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah dan dua putrinya Yenny Wahid dan Alissa Wahid.

Hadir pula tokoh besar umat muslim asal Mesir, Syekh Ali Jum'ah. Selain Syekh Ali Jum'ah (Mesir), sejumlah ulama yang hadir, antara lain Syekh Aum Al Qaddumi (Yordania), Osama Azhari (Mesir) dan Syekh Ibrahim Salah Alhodhod (Mesir). Selanjutnya, hadir pula Syekh Hady Elkasbey (Mesir), serta Syekh Jabat Baghdady (Mesir).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut