get app
inews
Aa Read Next : Portofolio Mumpuni, Pengamat Sebut Ridwan Kamil Lawan Anies Baswedan Paling Kompetitif

UNPAR Undang Tiga Bacapres dalam Dialog Kebangsaan, Ganjar Pranowo Dipastikan Hadir

Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:00 WIB
header img
UNPAR Undang Tiga Bacapres dalam Dialog Kebangsaan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) mengundang tiga tokoh politik yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 nanti dalam Rangkaian Kuliah Umum bertajuk “Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia”.

Adapun ketiga tokoh politik itu di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto yang diundang untuk menjadi pemateri utama dalam Rangkaian Kuliah Umum yang akan berlangsung di Auditorium PPAG UNPAR.

Dialog Kebangsaan ini akan berupa dialog akademis yang dipandu oleh Mangadar Situmorang selaku Rektor UNPAR periode 2015-2019 dan 2019-2023 sebagai moderator.

“Ini akan menjadi platform penting bagi mahasiswa untuk mendengarkan pandangan dan berinteraksi dengan para Bacapres. Mahasiswa juga bisa langsung mengajukan pertanyaan tentang isu-isu yang mereka anggap penting dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti, yang dapat menjadi referensi bagi mereka dalam berpartisipasi dalam masa depan politik Indonesia,” kata Rektor UNPAR, Prof Tri Basuki Joewono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/10/2023).

Prof Tri Basuki meyakini, melalui Dialog Kebangsaan ini, Perguruan Tinggi juga berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan politik. Mahasiswa, perlu dilibatkan secara aktif untuk mengawal pesta demokrasi pada Pemilu 2024 nanti.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut