get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

30 Hari Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir Pastikan Kesiapan Capai 90 Persen

Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:29 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan, proses kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sudah mencapai 90 persen. 

Ia menyebut, proses renovasi empat venue di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung yang dipilih FIFA sebagai tempat penyelenggara pertandingan telah siap pakai.

Kalaupun masih ada perbaikan, kata Erick, sifatnya minor dan saat ini sedang dikerjakan secara intens oleh pemerintah daerah dengan dukungan Kementerian PUPR. 

“Pada 27 Oktober venue-venue Piala Dunia U-17 akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua macam venue yang dipersiapkan, yang pertama tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan. Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," kata Erick dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (10/10/2023).

Erick mengatakan, FIFA sempat melakukan peninjauan bersama Erick pada Senin (9/10). Mereka menumpang kereta cepat yang rencananya akan dipakai buat transportasi pendukung Piala Dunia U-17.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut