get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

BIJB Beroperasi Penuh 29 Oktober, Kabupaten Sumedang Siap Tangkap Peluang Ekonomi

Rabu, 11 Oktober 2023 | 10:45 WIB
header img
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka bakal beroperasi secara penuh pada 29 Oktober 2023 mendatang. Ada sepuluh rute penerbangan domestik dan satu rute penerbangan internasional yang akan digelar di BIJB.

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, beroperasinya Bandara Kertajati harus menjadi peluang untuk memacu peningkatan perekonomian Kabupaten Sumedang.

"Kesempatan bagi Sumedang. Bagaimana modal bisa masuk ke Sumedang dan produk unggulan bisa dijual keluar," ucap Herman usai menghadiri acara rapat Persiapan Operasionalisasi BIJB Kertajati bersama Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Selasa (10/10/2023).

Herman mengatakan, sebagai contoh capital inflight di sektor pariwisata dengan eksplorasi potensi wisata Sumedang untuk menghadirkan para wisatawan datang ke Sumedang.

"Banyak destinasi wisata Sumedang yang luar biasa, ada menara Kujang Sapasang, ada kawasan Bendungan Jatigede, Gunung Tampomas dan sebagainnya. Saya kira itu wisata berbasis alam dan budaya yang banyak diminati para wisatawan," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut