get app
inews
Aa Read Next : Peringati HAN 2024, Srikandi Jasa Tirta II Gelar Penyuluhan Generasi Bebas Stunting

Pj Sekda Sumedang Klaim Angka Stunting Kembali Turun Jadi 7,96 Persen

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:38 WIB
header img
Stunting. (Foto ilustrasi: unsplash)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati mengklaim, jika angka stunting di Kabupaten Sumedang kembali mengalami penurunan.

Tuti menyebut, hal ini berdasarkan laporan elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis masyarakat (e-PPGBM) bulan Agustus 2023.

"Update angka stunting Sumedang hasil e-PPGBM bulan Agustus 2023 menurun dari 8,17 persen menjadi 7,96 persen. Ini berkat hasil kerja keras dari semua unsur di Kabupaten Sumedang," ucap Tuti saat menerima kunjungan studi tiru dari tiga pemerintah daerah di Command Center, Kamis (12/10/2023).

Tuti mengungkapkan, dalam sehari Pemkab Sumedang menerima kunjungan studi tiru dari tiga kabupaten/kota terkait percepatan penurunan stunting.

Adapun ketiga kabupaten/kota tersebut yakni Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara. 

“Sampai saat ini sudah 186 kabupaten/kota yang melakukan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Sumedang terkait dengan pemanfaatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan percepatan penurunan stunting,” katanya.

Menurutnya, kunjungan studi tiru tak lepas dari keberhasilan Kabupaten Sumedang meraih hasil SPBE terbaik di tingkat nasional sehingga banyak kabupaten/kota lain yang belajar ke Sumedang.

“Kami sharing season dengan kabupaten/kota lain,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut