get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Gagal Raih Tiket Olimpiade, Warganet Malah Soroti Permainan Guinea: Menang Lewat Voucher

Perang Bintang di Dapil Jabar Dua, Yadi Srimulyadi Tak Ambil Pusing dan Fokus Terjun ke Rakyat

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 21:21 WIB
header img
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Yadi Srimulyadi. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Yadi Srimulyadi mengakui jika peta persaingan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 dari daerah pemilihan Jawa Barat 2 yang mencakup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), cukup ketat.

Itu dikarenakan banyak figur terkenal yang akan bartarung di Dapil Jabar 2 agar bisa mendapatkan jatah kursi untuk bisa duduk di DPR RI. Mulai dari mantan bupati, selebritis, mantan gubernur anggota DPR RI incumbent yang kembali maju, dan ada juga dari kalangan pengusaha.

"Di pileg saya tidak melihat kiri atau kanan atau pesaing, hanya ingin fokus mencari suara, bekerja untuk partai," ucapnya ditemui di sela membuka Gabin Soccer Turnamen di lapangan sepak bola Caringin, Kecamatan Ngamprah, KBB, Sabtu (14/10/2023).

Meskipun di Dapil Jabar 2 banyak sejumlah tokoh dan pesohor yang maju sebagai rival, tapi itu tidak membuatnya khawatir dan tetap akan bekerja maksimal. Pengalamannya sebagai anggota DPR RI dua periode jadi pembuktian kalau dirinya masih diinginkan oleh masyarakat.

Yadi pun tetap akan semangat dan bekerja keras meski ditempatkan partai di posisi nomer enam di Dapil Jabar 2. Dikatakannya nomor urut di Pileg tidak menjadi jaminan, apalagi dirinya pun sudah pernah merasakan berada di nomor urut empat dan satu di Pileg sebelumnya.

Semua itu disikapi dengan positif thingking untuk menghadapi kompetisi secara sehat. Tidak menjelekan calon lain atau partai lain, karena yang akan menilai dan memilih adalah masyarakat.

Ketika rajin turun ke bawah dan membawa program yang bermanfaat untuk rakyat pasti akan dinilai positif.

Saat ini pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung ini sedang fokus pada program kerja. Contohnya sekarang sudah tiga bulan tiap hari turun ke masyarakat, dari 47 kecamatan sudah selesai 41 dan targetnya minggu ini selesai, baru kemudian dilanjutkan minggu depan turun ke tingkat desa.

"Prinsipnya bekerja biar nanti masyarakat yang menilai. Saya ini udah dua periode dipilih masyakarat,  berarti dibutuhkan mereka makanya dipilih lagi," tukasnya.

Seperti diketahui banyak yang menyebut jika kursi DPR RI dari Dapil Jabar 2 akan diperebutkan dengan sangat sengit. Bahkan bisa disebut jika Dapil ini menjadi Dapil neraka karena jadi perang bintang dari para calon untuk bisa meraih simpati dan dukungan masyarakat.

Sejumlah figur itu seperti Ahmad Heryawan dari PKS, Dese Yusuf dari Partai Demokrat, Rachel Maryam dari Partai Gerindra. Kemudian ada Ace Hasan Syadzili dan mantan Bupati Bandung Dadang Naser dari Partai Golkar. Sementara dari PDI Perjuangan (PDIP) ada nama-nama Yadi Srimulyadi, artis Deni Cagur dan mantan Bupati KBB Hengki Kurniawan yang digadang-gadang juga akan maju ke DPR RI. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut