get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Sidak Kantor Damkar, Pj Bupati Sumedang Pastikan Petugas Siaga 24 Jam

Selasa, 17 Oktober 2023 | 08:59 WIB
header img
Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat sidak ke Kantor Pemadam Kebakaran. (Foto:sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman meminta, petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk memastikan kesiapan mobil Damkar dalam menghadapi musibah kebakaran di musim kemarau saat ini.

Hal itu disampaikan Hermat saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang. Dia mengecek secara detail peralatan Damkar yang ada, seperti mobil dan peralatan alat pendukung kesiapan personil hingga pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Saya ingin memastikan SOP yang ada, kondisi kendaraan dan kesiapan personil karena bagaimana pun juga manajemen Damkar menentukan profesionalitas penanganan damkar di Sumedang. Damkar Sumedang siap siaga 1x24 jam setiap harinya," ucap Herman, Senin (16/10/2023).

Dikataka Herman, kondisi kendaraan pemadam kebakaran relatif memadai. Saat ini ada 7 unit kendaraan pemadam yang bisa dioperasikan.

"Ada tujuh kendaraan. Dua kendaraan baru hasil pengadaan tahun 2023, kemudian 3 tahun 2000-an dan dua unit kendaraan pengadaan tahun 1990-an kondisinya sudah tua tahun 90-an. Armada Damkar relatif memadai," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut