get app
inews
Aa Read Next : Walhi Jabar Sesalkan Pemerintah Tak Berlakukan Perda KBU

Aksi Bela Palestina di Gedung Sate, Massa Minta Pemerintah Kirim Tentara

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 09:30 WIB
header img
Aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: iNewsBandungRaya)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ribuan massa menggelar aksi bela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung pada Sabtu (21/10/2023). Dalam aksi tersebut, massa menyerukan pemerintah mengirimkan bantuan tentara ke Palestina.

Salah satu peserta aksi asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Hasan Alam mengatakan, dirinya meyakini negara-negara muslim di dunia termasuk Indonesia mendukung terhadap kemerdekaan Palestina.

"Saya yakin bahwa negara Indonesia khususnya yang beragama muslim pasti mengutuk keras atas penyerangan dari kaum zionis atau Israel dimana Palestina seharusnya adalah negara yang diakui oleh seluruh negara di dunia," ucap Hasan.

Hanya saja, Hasan menilai, bentuk dukungan terhadap Palestina tersebut tidak cukup dengan omongan saja. Menurutnya, perlu aksi nyata sebagai bukti dukungan terhadap Palestina.

"Dan tidak hanya mengecam saja atau mengutuk saja tapi ada aksi yang harus dilakukan oleh negara kita mungkin dengan mengirimkan pasukan perdamaian ke jalur Gaza itu dan bisa meredakan aksi-aksi atau teror dari negara Zionis," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut