get app
inews
Aa Read Next : Meriahnya, Gelaran Supermoment Radio Show 2024 di UGJ Cirebon

Peran Kesenian dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Cirebon

Minggu, 22 Oktober 2023 | 18:24 WIB
header img
Generasi sat-set menggelar pelatihan seni. (Foto: Ist)

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Generasi sat-set menggelar pelatihan seni sebagai daya tarik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah Cirebon.

Menurut Koordinator Daerah, Habibi, kegiatan kesenian sangat berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian karena dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Oleh karena itu, kata Habibi, kesenian harus dijaga dan dirawat baik serta dapat dilestarikan oleh generasi Z agar keberadannya tidak punah.

"Dengan adanya pentas seni yang ditampilkan dalam sebuah kegiatan atau acara formal maupun non formal, dari situ tanpa kita sadari akan secara otomatis di sekelilingnya pasti terdapat UMKM yang yang berjualan walaupun terdapat stand-stand yang sudah disediakan oleh panitia misalnya dalam sebuah evend atau acara," kata Habibi dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).

Sementara itu, Hendriyansyah selaku Generasi Sat-Set yang bertanggung jawab dalam kegiatan pelatihan tersebut mengatakan, hadirnya Generasi Sat-Set ini diharapkan dapat mewadahi para pegiat-pegiat seni khususnya yang ada di Cirebon baik itu melalui acara formal maupun non formal untuk melestarikan kesenian

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan sekaligus memperkenalkan sosok bapak Ganjar kepada masyarakat," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut