get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Wahyu Mijaya, Kasatpol PP Jabar Ditunjuk Jadi Plh Kadisdik

Bey Dorong Santri Tingkatkan Kompetensi Wirausaha di Era Digital

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:24 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

TASIKMALAYA, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mendorong, para santri untuk meningkatkan kompetensi dalam berwirausaha di tengah kemajuan teknologi saat ini.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Jawa Barat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu (22/10/2023). 

"Jangan sampai santri tertinggal. Kita harus teruskan pendidikan dan upayakan tidak tertinggal dengan tempat lain," ucap Bey. 

Bey memastikan, pihaknya akan melanjutkan beberapa program keumatan yang telah dijalankan di zaman kepemimpinan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. 

Namun, apabila ada yang perlu diperbaiki akan segera ditindaklanjuti untuk menghadirkan solusi.

"Programnya pada intinya meningkatkan kompetensi santri dan kita akan melihat kalau memang (program keumatan terdahulu) baik kita teruskan kalau memang perlu diperbaiki kita perbaiki," tuturnya.

Bey mengatakan, untuk pertama kalinya Hari Santri Nasional tingkat Jawa Barat digelar di luar Kota Bandung. Namun kemeriahannya tetap dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

"Ini pertama kali diadakan di luar Kota Bandung ternyata masyarakat di sini sangat antusias," ungkapnya.

Selepas melaksanakan upacara Peringatan Hari Santri, Bey didampingi unsur Forkopimda Jawa Barat meninjau ekspo yang diisi produk-produk dari pesantren. 

"Tadi juga ada parade sangat meriah juga, ada ekspo saya lihat juga banyak yang sudah laku dagangan artinya sangat meriah," sebutnya. 

Dari adanya ekspo yang banyak standnya diisi mayoritas dari perwakilan pesantren, menurut Bey hal tersebut menunjukkan ilmu kewirausahaan dari para santri cukup mumpuni dan yang paling penting mereka bergembira. 

"Ini menunjukkan bahwa pesantren-pesantren kita ini juga sangat mengajarkan kewirausahaan dan tentunya kami semua bergembira," imbuhnya.

Alasan dipilihnya Kota Tasikmalaya sebagai peringatan Hari Santri Nasional Jawa Barat karena berlandaskan banyaknya pesantren yang sudah banyak melahirkan santri berprestasi.  

"Kota Tasikmalaya banyak pesantren, jadi kami pilih Kota Tasikmalaya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut