get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru, Fairy Garden Edutainment Park Tawarkan Wisata Anak yang Mengasikan

Kompetisi Cheerleader Tingkat Nasional dengan Konsep Outdoor Digelar di Lembang

Senin, 23 Oktober 2023 | 13:43 WIB
header img
Event final Cheerleading Championship 2023 yang mengusung konsep outdoor akan digelar di Fairy Garden Lembang dan diikuti sebanyak 700 peserta dari 42 tim pemenang regional Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - The A Team National Cheers Camp & Cheerleading Championship 2023 akan dihelat di Fairy Garden (The Lodge Group), Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, pada 28-29 Oktober 2023.

Event Cheerleading Championship 2023 ini akan digelar berbeda karena mengusung konsep outdoor dengan nuansa alam pegunungan yang menjadi ciri khas Lembang. Selain itu peserta juga akan menjalani cheers camp yang pertama kali digelar di Indonesia.

"Kita ini pemikirannya anti mainstrem, makanya cheerleading championship kali ini digelar outdoor. Digelarnya di sini (The Lodge) karena chemistry-nya kita udah dapet dan cocok dengan suasananya," kata Owner The A Team Cheerleading Indonesia, Indah Setiani saat press conference dengan awak media, Minggu (22/10/2023).

The A Team National Cheers Camp & Cheerleading Championship 2023 merupakan final dari rangkaian acara The A Team Cup Regional yang telah terlaksana di beberapa kota. Yakni di Kota Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta, untuk kemudian finalnya dilaksanakan di Bandung.

Wanita yang biasa disapa Ani ini menjelaskan, rangkaian pertama dari acara ini pada 28 Oktober 2023 adalah cheers camp. Diawali makan malam bersama dengan api unggun, ramah tamah antara peserta, dan menginap di camping ground The Lodge Maribaya dan Mulberry Hill yang diprediksi diikuti oleh 400 peserta.

Sementara dirangkaian hari kedua pada 29 Oktober 2023 adalah puncak final cheerleading championship. Terdapat 42 tim peserta dengan total 700 orang akan bertanding yang merupakan tim pemenang yang telah lolos dari babak regional sebelumnya di beberapa kota.

"Ini ajang spektakuler karena melibatkan 700 peserta kompetisi pemenang dari berbagai regional, apalagi ada cheers camp pertama di Indonesia. Sementara untuk juri cheerleading championship ada enam juri khusus dari berbagai daerah yang memiliki sertifikat internasional," jelas Ani saat didampingi CEO The Lodge Group, Heni Smith.

Ketua Panitia The A Team National Cheerleading Championship 2023, Adzraul Fuad menambahkan, peserta yang hadir di Lembang nantinya adalah mereka yang terseleksi dan menjadi juara di masing-masing regional. Sehingga persaingan antara 42 tim peserta dipastikan akan berlangsung sengit.

Kategori yang dipertandingkan Divisi Freestyle Pom Youth, Divisi Freestyle Pom Junior, Divisi Team Cheer Tiny, Divisi Team Cheer Elementary, Divisi Team Cheer Coed Intermediate Level 2, Divisi Team Cheer Coed Advance Level 4, Divisi Team Cheer Coed Elite Level 5, dan Divisi Team Cheer Coed Premier Level 6.

"Ini adalah event yang kembali digelar usai pandemi COVID-19 yang awalnya dijadwalkan pada tahun 2020. Persaingan 42 tim peserta di 8 divisi pasti akan sangat kompetitif," imbuhnya.

Sementara CEO The Lodge Group, Heni Smith menyebutkan, The Lodge Group Area Bandung (The Lodge Maribaya, Fairy Garden, dan Mulberry Hill) menyuguhkan area yang luas di alam terbuka untuk cheerleading championship. Terdapat area yang dapat menampung hingga 2.000 orang, penginapan, restoran, dan berbagai tenant.

"Dengan suasana alam di Istana Peri (Fairy Garden), peserta lomba tidak akan merasa tegang selama proses perlombaan. Sebab akan terasa seperti sedang berwisata, sambil menikmati kesejukan udara Lembang," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut