get app
inews
Aa Read Next : Asyiknya Berpetualang Ala Planet Mars di Gurun Pasir Wadi Rum Yordania

Jelang Nataru, Fairy Garden Edutainment Park Tawarkan Wisata Anak yang Mengasikan

Minggu, 26 November 2023 | 20:55 WIB
header img
Objek wisata Fairy Garden dari The Lodge Group di Maribaya, Lembang, KBB, menawarkan konsep baru berupa Edutainment Park untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Manajemen The Lodge Group melakukan inovasi baru dan penyegaran konsep di objek wisata Fairy Garden yang berada di Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Fairy Garden yang telah berdiri sejak 2018, kini hadir dengan konsep baru yang sangat unik.

Sebelumnya, tempat wisata alam ini berkonsepkan istana peri dengan berbagai wahana di dalamnya. Kini Fairy Garden hadir dengan konsep Edutainment Park dengan fasilitas lebih lengkap dengan berbagai aktivitas edukasi bagi anak.

Seperti untuk melatih sensorik maupun motorik serta pengetahuan seputar flora, fauna, sosial, dan budaya. Seperti di wahana Little Farm, pengunjung dapat memberi makan kelinci, kambing, ayam, dan burung. Lalu di area Flowers Garden dapat melakukan aktivitas berkebun, menggambar, dan bermain musik.

Kemudian ada juga kegiatan adventure seperti bermain ATV dan Shooting Target. Serta yang masih dalam tahap pembangunan adalah Bee Farm untuk edukasi beternak lebah madu, termasuk budidaya Maggot dalam pengelolaan sampah organik.

"Sebagai persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, Fairy Garden yang sebelumnya mengusung konsep wisata dengan daya tarik kastil dan peri, kini menjadi berkonsep Edutainment Park," kata CEO The Lodge Grup, Heni Smith kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Dirinya berharap melalui Edutainment Park, keberadaan The Lodge Group dapat memberi sumbangsih pada pembentukan generasi muda yang kreatif dan positif. Sebab objek wisata juga memiliki peran dalam menggali bakat dan kreativitas anak melalui sarana dan prasarana yang ada.

"Fairy Garden Edutainment Park menjadi pusat destinasi wisata edukasi anak untuk memfasilitasi tumbuh kembang minat dan bakat anak dengan cara yang menyenangkan," sambungnya.

Harga tiket masuk yang hanya Rp30.000 dan berbagai pilihan aktivitas mulai dari Rp10.000, Fairy Garden Edutainment Park menyediakan fasilitas yang lengkap dan terjangkau untuk semua kalangan.

Pembukaannya dilakukan bertepatan dengan diadakan event besar se-Jawa Barat yaitu FG-Smart Marching Kids Festival 2023.

"Hari ini bertepatan dengan event FG-Smart Marching Kids Festival 2023 yang diikuti 9 sekolah dengan total 384 peserta, Fairy Garden Edutainment Park dibuka untuk menyambut libur akhir tahun," kata Heni yang juga menjabat Ketua Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat periode 2021-2025 ini.

Salah seorang wisatawan Dina (35) mengatakan sangat terkesan dengan konsep baru yang ditawarkan di Fairy Garden. Sebab anaknya bisa berwisata sekaligus bermain dengan berbagai wahana yang ada, sehingga tidak merasa bosan.

"Ini adalah kunjungan saya yang kedua, kalau dulu anak paling foto-foto sama peri dan liat pertunjukannya. Tapi sekarang mereka bisa beraktivitas sesuai dengan apa yang disuka, dan banyak pilihan," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut