get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Cheers Camp Pertama di Indonesia Diikuti Ratusan Peserta, The Lodge Siap Jadi Tuan Rumah

Senin, 23 Oktober 2023 | 13:59 WIB
header img
CEO The Lodge Group, Heni Smith (kedua kanan) menyatakan kesiapan serta komitmennya menyukseskan The A Team National Cheers Camp & Cheerleading Championship, sebagai upaya dalam mewadahi kreativitas dan bakat generasi muda. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT, Inews Bandungraya.Id - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, akan menjadi arena penyelenggaraan National Cheers Camp Pertama di Indonesia yang diikuti oleh sekitar 700 peserta.

Mereka adalah peserta dari berbagai daerah yang akan tampil dalam final The A Team National Cheers Camp & Cheerleading Championship pada 28-29 Oktober 2023, di The Lodge Group Bandung yang terdiri dari The Lodge Maribaya, Fairy Garden, dan Mulberry Hill, Lembang.

"Kami sudah siap menerima kedatangan peserta, menjadi tuan rumah yang nyaman dan berkesan untuk event national cheers camp maupun cheerleading championship," kata CEO The Lodge Group, Heni Smith saat press conference dengan awak media, Minggu (22/10/2023).

Menurutnya kesiapan itu mencakup dari penginapan untuk cheers camp yang akan diikuti oleh lebih dari 400 peserta dari Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Termasuk venue untuk event puncaknya yakni Cheerleading Championship 2023 yang akan digelar di Fairy Garden dengan konsep Istana Peri dan memiliki arena outdoor luas.

Kedatangan peserta dari luar daerah yang bisa saja didampingi oleh para orang tua dan kerabatnya, tentunya memerlukan tempat istirahat yang memadai. Oleh karena itu pihaknya juga akan mengoptimalkan keberadaan home stay di sekitar The Lodge Maribaya yang ada di kawasan permukiman warga.

"Ini kegiatan yang amazing, karena tanpa bantuan pemerintah The A Team Cheerleading Indonesia bisa mendatangkan ratusan hingga ribuan orang ke Lembang. Artinya geliat ekonomi di sekitar sini pasti akan kena dampaknya," harapnya.

Untuk itu pihaknya juga akan meghadirkan keberagaman UMKM lokal supaya lebih dikenal lagi ke luar daerah. Sebab peserta yang datang bersama keluarga bisa saja sekaligus liburan, wisata kuliner, dan membeli souvenir, mengingat waktu pelaksanaan cheers camp dan cheerleading championship digelar di akhir pekan.

Arena outdoor objek wisata Fairy Garden dengan konsep Istana Peri yang siap menjadi tuan rumah, lanjut Heni, merupakan komitmen dari The Lodge group dalam rangka mewadahi kreativitas dan bakat generasi muda. Pihaknya terbuka dalam menyediakan fasilitas untuk mendukung berbagai event kompetisi tingkat regional hingga nasional bekerjasama dengan berbagai organisasi dan komunitas.

"Ini adalah event resmi yang terdaftar, makanya untuk menyukseskan kegiatan kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Seperti ke pihak kepolisian, klinik kesehatan, serta menyiapkan mobil ambulans," sebutnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut