get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

BMI Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:15 WIB
header img
Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres mendatang. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres mendatang.

Diketahui, Demokrat telah resmi bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024. 

"Sosok Pak Prabowo Subianto sebagai Pemimpin Pemersatu, memiliki berbagai pengalaman, keikhlasan dalam mengabdi dan berbakti untuk bangsa, sangat dibutuhkan bagi keberlanjutan Pemerintahan negara Indonesia ke depan di tengah berbagai tantangan Global," ucap, Sekretaris Bintang Muda Indonesia Jawa Barat, Maulana Hasanudin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/10/2023).

Maulana mengatakan Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menetapkan Mas Gibran sebagai Cawapres 2024, maka hal ini sejalan dengan kondisi dan harapan anak muda sekarang, 

Menurutnya, Pemilih 2024 nanti mayoritas adalah anak Muda yg terdiri dari Kaum Milenial, Gen Z & Y sekitar 62% dari jumlah DPT Pemilu 2024. BMI Jabar memandang bahwa kehadiran Mas Gibran sebagai perwakilan anak Muda dalam Pilpres mendatang, menjadi contoh yang baik bagi regenerasi kepemimpinan dan pembangunan bangsa kedepan, karena yang muda harus ambil peran.

"Pasca dideklarasikan sebagai Cawapres Prabowo, kami menilai Mas Gibran mempunyai kapabilitas untuk menjadi Wapres pengalaman sebagai Walikota yang berprestasi di Solo, sangat cukup menjadi bekal untuk menjadi Cawapres pendamping Prabowo, apalagi mas Gibran merupakan anak Presiden Jokowi yg hari ini berkuasa, tentunya mempunyai sumber daya untuk mengoptimalkan basis massa pendukung Jokowi diarahkan ke Prabowo," ucapnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut