get app
inews
Aa Read Next : Universitas Maranatha Bandung Raih Akreditasi Unggul Tingkat Nasional dan Internasional

Baru 20 Persen Perguruan Tinggi di Jabar dan Banten Terapkan Transformasi Digital

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:17 WIB
header img
Worksop Transformasi Digital di Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Kota Bandung, Rabu (25/10/2023). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG. iNewsBandungaraya.id - LLDikti IV mendorong penerapan digitalisasi di semua perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten. Hal tersebut seiring pesatnya perkembangan teknologi yang menjadi tantangan tersendiri di perguruan tinggi.

Dalam transformasi digital ini LLDikti ingin mensinergikan data di seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten. Dengan begitu diharapkan dapat mempermudah semua layanan di perguruan tinggi.

Kepala LLDikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, M Samsuri mengatakan saat ini kurang lebih 20 persen perguruan tinggi  di Jawa Barat dan Banten yang sudah menerapkan transformasi digital. 

"Salah satu tujuan transformasi digital adalah kita ingin mensinergikan data di perguruan tinggi. Mungkin kalau ditanya persentase, ya semuanya sudah menggunakan transformasi digital tapi yang full transformasi digital mungkin belum lebih dari 20 persen," kata Samsuri, saat Workshop Transformasi Digital Perguruan Tinggi di Bandung, Rabu (25/10/2023).

Samsuri mengatakan akan menggandeng perusahaan teknologi informasi dalam melaksanakan transformasi digital, sehingga nantinya dapat membantu perguruan tinggi dalam melakukan transformasi.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut