get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Sehari Raup Ratusan Ribu Rupiah, 2 Pengemis Pura-Pura Buta di Jalan A Yani Bandung Diamankan

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:28 WIB
header img
Ilustrasi pengemis pura-pura buta di Bandung diamankan petugas. Foto: Ist

BANDUNG, iNews.id - Petugas dari Unit Sosial Response (USR) Dinas Sosial Kota Bandung telah berhasil mengamankan S dan T, dua pengemis yang berpura-pura buta dan sering berada di dekat lampu merah di Jalan A Yani. Informasi yang telah diperoleh mengungkapkan bahwa keduanya berasal dari Brebes, Jawa Tengah.

Pengemis S dan T berhasil ditangkap oleh petugas pada hari Jumat, tanggal 29 Oktober 2023, di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Mereka berpura-pura buta saat mengemis, dan dalam sehari, S dan T dapat mengumpulkan uang dalam jumlah ratusan ribu rupiah.

"Kini, mereka sedang menjalani program rehabilitasi di Dinas Sosial Bandung," kata Kepala Dinsos Kota Bandung, Sony Bakhtiar, kepada para wartawan pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2023.

Soni Bakhtiar menjelaskan bahwa tim USR Dinsos Kota Bandung secara rutin melakukan pengawasan dan telah menemukan dua pengemis yang berpura-pura buta untuk meminta belas kasih dari masyarakat. Petugas USR berhasil mengamankan kedua pengemis ini.

"Kami menemukan salah satu pengemis yang berpura-pura buta berkolaborasi dengan rekan mereka seolah-olah sedang menuntun atau memberikan petunjuk arah," ungkap Soni Bakhtiar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut