get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Siap Tampung Jemaah Haji Asal Jawa Tengah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 11:43 WIB
header img
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan, calon jemaah haji tahun 2024 akan dimaksimalkan berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jabar, Faiz Rahman mengatakan, dengan sudah beroperasinya secara penuh Bandara Kertajati, maka kuota calon jemaah haji juga mengalami peningkatan. 

"Jumlah jemaah haji yang diberangkatkan dari asrama haji Indramayu dan yang nantinya dipastikan berangkat dari BIJB Kertajati meningkat, mungkin di atas 39 ribuan jemaah haji," ucap Faiz saat ditemui, Selasa (31/10/2023). 

Faiz mengatakan, selain jemaah haji asal Jabar, sebagian warga Jawa Tengah juga akan berangkat dari Bandara Kertajati. Adapun sebelumnya calon jemaah haji yang berangkat dari Bandara Kertajati hanya untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), Subang, Sumedang.

"Jadi nanti yang di area Barat masuk ke Asrama haji Bekasi atau Pondok Indah, yang di area Priangan atau timur dan Utara Jabar ini dari asrama haji Indramayu dan bandaranya BIJB Kertajati. Potensinya ini area Jawa Tengah dan sekitarnya seperti Tegal, itu bisa juga," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut