get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

BMKG Imbau Warga Bandung Waspadai Cuaca Ekstrem pada Masa Pancaroba

Selasa, 31 Oktober 2023 | 12:04 WIB
header img
BMKG Bandung mengimbau masyarakat tetap waspada cuaca ekstrim yang biasa terjadi pada peralihan musim (pancaroba). (Foto:SindoNews.com)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengimbau masyarakat tetap waspada cuaca ekstrim yang biasa terjadi pada peralihan musim (pancaroba).

Geofisika BMKG Bandung, Teguh Rahayu menyampaikan saat ini wilayah Bandung Raya tengah berada di masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan biasanya terjadi cuaca ekstrim.

"Seperti hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dalam skala lokal berdurasi singkat, angin kencang, angin puting beliung dan hujan es yang dapat mengakibatkan dampak seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, serta dampak kerusakan lainnya," kata Teguh Rahayu, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu, khusus untuk daerah bertopografi curam atau bergunung atau rawan longsor agar tetap waspada khususnya pada kejadian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi selama beberapa hari berturut-turut.

Teguh memastikan wilayah Bandung Raya tetap diprediksi puncak musim hujan di wilayah Bandung Raya diperkirakan akan terjadi pada Februari hingga Maret 2024 dengan sifat hujan Normal – Bawah.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut