get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Satu Gol Nick Kuipers Pastikan Persib Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Madura United

Rabu, 01 November 2023 | 21:26 WIB
header img
Nick Kuipers. (Foto: Persib)

MADURA, iNewsBandungRaya.id - Persib sukses mencuri poin sempurna di markas Madura United dalam pertandingan pekan ke-18 lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, pada Rabu (1/11/2023).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan itu, Persib menang dengan skor tipis 1-0. Adapun gol kemenangan dicetak oleh Nick Kuipers pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, Persib memantapkan posisi di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 34, hasil 9 kali menang, 7 imbang, dan 2 kekalahan.

Jalannya pertandingan, Persib mendapat tekanan dari tuan rumah sejak menit pertama. Namun, Edo Febriansah bisa melepaskan tembakan di menit 7. Bola sempat terlepas dari tangkapan kiper Madura United, Satria Tama, tapi gagal dimaksimalkan Ciro Alves.

Menit 24, Fachruddin melakukan pelanggaran terhadap Frets Butuan. Karenanya, Fachruddin harus diganjar kartu kuning. Ini jadi kartu kuning pertama yang keluar dari saku wasit di pertandingan ini.

Menit 31, Edo melakukan body-charged terhadap Luiz Marcelo Morais Dos Reis (Lulinha). Gawang Pangeran Biru pun terbebas dari ancaman. Serangan balik dilancarkan lewat Frets, tapi pergerakannya langsung dihentikan Jacob Mahler.

Peluang emas didapatkan oleh Ciro Alves di menit 36 setelah menerima umpan terobosan Rachmat Irianto. Sayang, penyelesaian akhir dari Ciro bisa digagalkan oleh Satria Tama.

Menit 39, kartu kuning juga diterima Salim Tuharea yang melanggar Ciro. Menit 45, Francisco Rivera menjadi pemain ketiga Madura United yang menerima kartu kuning.

Tangan Rivera terlihat mendarat di wajah Alberto Rodriguez saat berebut bola. Selang dua menit, giliran Robi Darwis yang dikartu kuning.

Tak lama, Lulinha juga dikartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya kepada Ciro Alves. Setelah tambahan waktu, wasit pertandingan, Candra meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Madura United langsung menggebrak. Tapi pertahanan berlapis Pangeran Biru mampu mengantisipasi serangan Laskar Sapeh Kerrab.

Di menit 61, I Putu Gede Juni Antara melepaskan sepakan, tapi bola dihalau Satria Tama. Bola halauan disambar Ciro Alves, namun sepakannya tak maksimal. 

Menit 64, giliran David da Silva yang memberikan ancaman, tapi tembakannya ditangkap Satria.

Menit 65, Beckham Putra Nugraha dimasukkan pelatih Bojan Hodak untuk menggantikan Frets Butuan. Ini jadi penampilan ke-14 Beckham untuk Pangeran Biru di musim ini.

Menit 72, Nick Kuipers dikartu kuning setelah menghentikan serangan balik Madura United. Sebelumnya, Beckham bertabrakan dengan Jacob di depan kotak penalti Laskar Sapeh Kerrab, tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran.

Menit 76, Persib memperkuat posisi kiri dengan memasukkan Rezaldi Hehanussa menggantikan Edo Febriansah. Menit 84, Beckham mendapat bola di sepertiga daerah Madura United, tapi pergerakannya dihentikan secara paksa oleh Hugo Gomes.

Menit 85, Kuipers mampu mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan dari hasil tendangan bebas Ezra. Ini menjadi gol pertama bek asal Belanda itu untuk Pangeran Biru musim ini.

Dua pergantian secara langsung dilakukan oleh Persib, Victor Igbonefo dan Arsan masuk menggantikan Ciro Alves dan Levy Madinda.

Pertandingan memasuki tambahan waktu lima menit. Persib berusaha keras bertahan secara disiplin meskipun sesekali mengandalkan kecepatan Arsan Makarin untuk menyerang balik. Peluit panjang dibunyikan wasit Candra, laga pun berakhir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut