get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

Kumpulan Doa untuk Palestina: Arab, Latin, dan Artinya

Sabtu, 04 November 2023 | 08:23 WIB
header img
Kumpulan Doa untuk Palestina. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Palestina masih berhadapan dengan peperangan setiap harinya. Bahkan, masyarakat di sana tidak bisa lagi beristirahat tenang karena hidup di tengah kekhawatiran.

Sebagai sesama Muslim, kita bisa mendoakan masyarakat Palestina agar selalu dalam perlindungan Allah SWT. Doa untuk palestina dapat dipanjatkan oleh setiap muslim sebagai bentuk solidaritas Islam yang belum bisa membantu saudaranya secara langsung datang ke lokasi.

Sudah sepantasnya sebagai sesama muslim untuk merasa simpati dan mulai memanjatkan banyak doa supaya konflik yang berkecamuk lekas berlalu dan warga Palestina kembali mendapat kedamaian.

Terdapat tiga doa untuk Palestina yang dapat dipanjatkan, mulai dari qunut nazilah hingga doa untuk Palestina dan Masjidil Aqsa.

1. Doa Qunut Nazilah untuk Palestina

- Qunut Nazilah 

اللَّهُمَّ عَذِّبْ الْكَفَرَةَ وَالْمُشْرِكِينَ أَعْدَاءَ الدِّينِ الَّذِينَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِك وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَك وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَاءَك اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِينَ وَالْمُسْلِمَاتِ الْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ إنَّك قَرِيبٌ مُجِيبُ الدَّعَوَاتِ اللَّهُمَّ أَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَاجْعَلْ فِي قُلُوبِهِمْ الْإِيمَانَ وَالْحِكْمَةَ وَثَبِّتْهُمْ عَلَى مِلَّةِ نَبِيِّك وَرَسُولِك وَأَوْزِعْهُمْ أَنْ يُوفُوا بِعَهْدِك الَّذِي عَاهَدْتهمْ عَلَيْهِ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّهِمْ وَعَدُوِّك إلَهَ الْحَقِّ وَاجْعَلْنَا مِنْهُمْ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allâhumma adzzibil kafarata wal musyrikîn, a‘da’ad dînilladzina yashuddûna ‘an sabilik, wa yukadzzibûna rusulaka wa yuqatiluna auliya’ak. Allahummaghfir lil mu’minina wal mu’minat, wal muslimîna wal muslimat, al-ahya’i minhum wal amwat, innaka qarîbun mujibud da‘awat. Allahumma ashlih dzata bainihim, wa allif baina qulubihim, waj‘al fi qulubihimul imana wal hikmah, wa tsabbithum ala dinika wa rasulik, wa auzi‘hum an yufu bi‘ahdikalladzî ‘ahadtahum alaih, wanshurhum ala ‘aduwwihim wa ‘aduwwika ilâhal haq, waj‘alna minhum, wa shallallâhu ala sayyidina muhammadin wa alâ âlihi wa shahbihî wa sallam.

Artinya: “Tuhan kami, jatuhkan azab-Mu kepada orang-orang kafir dan musyrik, (mereka) musuh-musuh agama yang berupaya menghalangi orang lain dari jalan-Mu, mereka yang mendustakan rasul-Mu, dan mereka yang memusuhi kekasih-kekasih-Mu. Ya Allah, ampunilah hamba-hamba-Mu yang beriman laki-laki dan perempuan, kaum muslimin dan muslimat, baik yang hidup maupun yang sudah wafat. Sungguh, Engkau maha dekat dan pendengar segala munajat. Tuhanku, damaikan pertikaian di antara kaum muslimin, bulatkan hati mereka, masukkan kekuatan iman dan hikmah di qalbu mereka, tetapkan mereka di jalan nabi dan rasul-Mu, ilhami mereka untuk memenuhi perjanjian yang telah Kau ikat dengan mereka, bantulah mereka mengatasi musuh mereka dan seteru-Mu. Wahai Tuhan hak, masukkanlah kami ke dalam golongan mereka itu. Semoga selawat dan salam Allah tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.”

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut