get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Intip Profil Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Ada Reza Arap hingga Arief Muhammad

Selasa, 07 November 2023 | 19:56 WIB
header img
Intip Profil Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Ada Reza Arap hingga Arief Muhammad. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah tokoh pemuda masuk ke dalam daftar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Mereka yang terdiri dari selebriti, wakil menteri, pemimpin daerah, hingga pengusaha muda tergabung dalam Komandan Fanta yang didapuk sebagai tim yang mengelola pemilih muda.

Dalam line up tim Fanta, terselip nama-nama beken seperti Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesana, Politisi PAN Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Tak hanya itu, sederet YouTuber papan atas seperti Arief Muhammad, Willie Salim, dan Reza Arap. Adapun Komandan Fanta diketuai oleh Arief Rosyid yang baru saja mengundurkan diri dari Komisaris Bank BSI.

Berikut ini profil sebagian tim Komandan Fanta, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Arief Rosyid

Arief Rosyid adalah Ketua Komandan Fanta yang merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin angkatan 2004. Arief juga memiliki gelar Master Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia.

Riwayat organisasi Arief cukup mentereng, dari menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) hingga Ketua Pemuda di Dewan Masjid Indonesia. Terakhir, Arief merupakan Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia.

2. Jerry Sambuaga

Jerry Sambuaga merupakan Wakil Menteri Perdagangan yang juga pernah menjadi anggota Komisi I DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Golkar. Jerry juga pernah menjadi dosen ilmu politik, ilmu pemerintahan, dan ilmu hubungan internasional di beberapa kampus ternama.

Di antaranya Universitas Pelita Harapan, Universitas Sam Ratulangi, London School of Public Relations, Universitas Pertamina, Universitas Paramadina, dan Universitas Indonesia.

Pada 2006, Jerry terlibat aktif sebagai peneliti dalam misi penjaga perdamaian dan resolusi konflik, tepatnya pada Divisi Politik Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, Amerika Serikat. Jerry saat itu juga berkolaborasi sebagai Penasihat Khusus Delegasi Indonesia di PBB.

Jerry mendapat gelar Doktor Ilmu Politik di Universitas Indonesia, yang sebelumnya pernah mengemban ilmu di Master of International Affairs in International Security Policy, Columbia University dan Bachelor of Arts in Politics, University of San Francisco.

3. Sona Maesana

Sona Maesana yang kini menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Jaya merupakan pengusaha muda bergelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Prasetya Mulya dan memperoleh gelar Master of Science dalam Bisnis Internasional dari Universitas Coventry Inggris.

Saat berada di Inggris, Sona juga pernah menjadi Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia. Sona merupakan pemilik dari perusahaan bernama Satria Investama & Deal Kapital, dan pernah bekerja di Departemen Urusan Politik di Kedutaan Besar Indonesia di London.

4. Sigit Purnomo Said

Lebih dikenal sebagai Pasha Ungu adalah seorang penyanyi dan politikus PAN yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah pada periode 2016–2021. 

5. Dyah Roro Esti

Anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Golkar yang juga menjadi Co-Founder dari Indonesian Energy and Environmental Institute, sebuah LSM yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemanasan global dan konsekuensi negatif dari perubahan iklim. 

6. Arief Muhammad

Adalah seorang selebriti internet keturunan Minangkabau. Arief dikenal karena menulis buku yang berjudul Poconggg Juga Pocong. Kini Arief telah menjelma menjadi pengusaha dengan berbagai lini bisnis.

Di sektor kuliner, Arief mendirikan Mie Bangcad, Cakekinian, Baso Aci Akang, serta restoran padang Payakumbuah. Ia juga memiliki bisnis di bidang properti seperti Ternak Kostan dan juga di bidang apparel seperti Prepp Studio dan Billionaire's Project.

7. Reza Arap

Adalah seorang youtuber yang juga musisi dengan membentuk grup musik Weird Genius bersama Eka Gustiwana dan Billy Tanner. Reza Arap juga bermusik sebagai rapper solo dengan nama Rapyourbae.

Weird Genius juga sempat terpampang di billboard Times Square New York usai lagu Lathi mendapatkan lebih dari 100 juta streams. Mereka juga tampil di festival musik Belgia, Tomorrowland 2022.

8. Willie Salim

Adalah tiktoker dan youtuber yang dikenal karena memiliki ide konten-konten yang unik dan menarik perhatian seperti memborong berbagai waralaba, membagikan takjil dan THR online, hingga memborong barang-barang yang diinginkan para followersnya untuk kemudian dibagikan langsung. 

Selain nama-nama diatas, Komandan Fanta juga diisi oleh Rahayu Saraswati, Verrel Bramasta, Surya Utama, Zita Anjani, Irene, Ulta Levenia Nababan, Rizky Natakusuma, Osco Olfriady Letunggamu, Doni Saputra, Akmal Farhamsyah, Wawan Sugiyanto, Dedek Prayudi, Ryano Pandjaitan, Ahmad Romzi, dan Anggawira.

Sebelumnya, struktur tim kampanye nasional Prabowo-Gibran disampaikan di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (6/11/2023).

Dalam struktur tersebut terdapat tujuh tim yaitu Tim Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Echo, Fanta dan Golf. Nama ketujuh tim tersebut TKN dibacakan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut