get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Munggahan, Tradisi Masyarakat Sunda Jelang Ramadan

Paku Sunda Minta Kasus Arteria Dahlan tak Dipolitisasi

Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:58 WIB
header img
Arteria Dahlan (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ketua Yayasan Paku Sunda Nusantara, Buya berharap kasus Arteria Dahlan tidak dijadikan kepentingan politik pihak tertentu.

Buya mengatakan jika kasus Arteria Dahlan dipolitisasi di takutkan dapat menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat Sunda.

"Masyarakat Sunda jangan mau dipolitisasi, jangan sampai menimbulkan perpecahan khususnya di tengah-tengah masyarakat Sunda," ujarnya, di Bandung, Jum'at (28/11/2022).

Menurutnya, dengan kasus tersebut harus menjadi momentum untuk mensolidkan kembali satu persatuan masyarakat Sunda di seluruh Indonesia.

"Mari tetap teguh memegang motto juang Siliwangi yakni silih asah, silih asih silih asuh. Mari kita bersikap sebagai masyarakat Indonesia yang punya jiwa persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Buya juga menyimak situasi saat ini, terkait pernyataan Arteria Dahlan ini merupakan fenomena yang begitu besar dan meluap karena menjadi ketersinggungan masyarakat Sunda khususnya yang ada di Jabar. 

Maski begitu, ia menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Sehingga, ia mengajak agar masyarakat menunggu proses hukum yang sedang dilakukan di kepolisian.

"Saya juga merasa tersinggung. Saat ini yang bersangkutan sudah meminta maaf, kami mengimbau agar masyarakat Sunda legowo dan menerima pernyataan maaf bapak Arteria Dahlan," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut