get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

SMA Taruna Nusantara Mulai Dibangun di Cimahi

Rabu, 08 November 2023 | 20:37 WIB
header img
Peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Cimahi, Rabu (8/11/2023). (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsBandungraya.id - Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menghadiri acara peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan SMA Taruna Nusantara di Cimahi,  Rabu (8/11/2023).

SMA Taruna Nusantara adalah salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI yang telah berhasil mencetak lulusan SMA Taruna Nusantara  yang berkualitas serta diterima di berbagai universitas ternama baik di dalam maupun di luar negeri. 

Herindra mengatakan pembangunan sarana pendidikan SMA Taruna di Cimahi ini merupakan upaya Kemhan untuk mengembangkan sistem pendidikan yang berkualitas dan terintegrasi di beberapa wilayah tanah air. 

Menurutnya, SMA Taruna Nusantara yang saat ini berpusat di Magelang ke depan akan dikembangkan dengan dibangun di daerah Cimahi, Kepanjen Malang, Tanah Datar Padang, Maros Sulawesi Selatan, Penajam IKN serta 1 (satu) lokasi lainnya akan ditentukan kemudian.

"Pelaksanaan Pembangunan SMA Taruna Nusantara pada area kurang lebih 30 hektare ini diharapkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 8 (delapan) bulan. Sasaran utama pada tahap awal progress pembangunan ini adalah dapat direalisasikan pekerjaan konstruksi untuk Gedung Main Hall, Ruang Kelas, Ruang Makan dan Asrama," katanya. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut