get app
inews
Aa Read Next : PKS Pasang Target Kemenangan 60 Persen di Pilkada Jabar

Pemkab Sumedang Buka Kemungkinan Ekspor Komoditas Unggulan ke Spanyol

Sabtu, 11 November 2023 | 09:43 WIB
header img
Penjabat Bupati Sumedang, Herman Suryatman dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, Fredy Josep Pelawi. (Foto: Ist)

BARCELONA, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Bupati Sumedang, Herman Suryatman bertemu dan berdiskusi intensif dengan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, Fredy Josep Pelawi disela-sela ajang Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023.

Herman mengatakan, hal ini merupakan sebuah upaya untuk menjajagi kemungkinan ekspor komoditas unggulan Kabupaten Sumedang.

"Alhamdulillah saya berkesempatan diskusi dan bertukar informasi dengan Kepala ITPC Barcelona. Pak Jo, memberikan dukungan penuh untuk mengekspor komoditas unggalan Sumedang. Terutama produk agribisnis seperti kopi, mangga gedong gincu dan ubi cilembu, maupun makanan olahan dan kerajinan," ucap Herman di Gran Via Venue, Barcelona, Jum'at (10/11/2023).

Herman mengatakan, kunci ekspor komoditas ini ada dikesiapan dan profesionalitas pelaku usaha Sumedang. Mulai dari kesiapan untuk menjamin kualitas produk, kuantitas produk, sampai dengan kontinuitas produk. 

"Standar dan mekanisme ekspor ke kawasan Eropa, khususnya Spanyol sangat ketat. Untuk itu, para pelaku usaha Sumedang harus mempersiapkan diri dengan baik. Di sisi lain, kita jalin komunikasi dan koordinasi intensif dengan Kementerian Perdagangan RI melalui ITPC Barcelona," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut