get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Cimahi Minta Pengusaha Komitmen Penuhi UMK 2024

Muncul Forum Ketum Jelang Musda HIPMI Jabar, Tak Etis dan Bukan Refresentasi BPC Se-Jabar

Sabtu, 11 November 2023 | 10:53 WIB
header img
Ketua Umum BPC HIPMI Bandung Barat Angga Qodafi (kiri) berharap gelaran Musda HIPMI Jawa Barat bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan para anggotanya. Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Muda) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat muncul dinamika yang dikhawatirkan bisa mencederai proses Musda. Padahal Musda adalah proses sangat penting untuk memilih pemimpin yang akan menahkodai HIPMI ke depannya.

Namun munculnya isu miring yang mengatasnamakan Forum Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) se-Jawa Barat sangat meresahkan beberapa Ketum BPC. Adanya isu ini, menumbuhkan kekhawatiran bahwa Musda disusupi kepentingan politik eksternal yang kontraproduktif terhadap agenda HIPMI.

Sementara itu sekarang kondisi sedang berada di tahun politik, sehingga kesolidan para pengusaha menjadi penting untuk dapat terus menjaga kelangsungan usahanya. Hal tersebut sesuai dengan marwah HIPMI yang memiliki misi untuk meningkatkan jumlah pengusaha dan juga kualitas pengusaha di daerah.

"Sangat disayangkan klaim adanya Forum Ketum BPC yang dapat merusak marwah BPD HIPMI Jawa Barat. Terlebih forum itu tidak mewakili seluruh ketum BPC se-Jawa Barat," kata Ketua Umum BPC HIPMI Bandung Barat Angga Qodafi, saat dikonfirmasi, Sabtu 11 November 2023.

Angga berharap proses suksesi kepemimpinan HIPMI Jawa Barat melalui agenda Musda dapat berjalan dengan lancar dan ada kepastian. Sehingga jangan dikotori oleh hal-hal picik, karena cara yang dilakukan sebagian Ketua Umum BPC dengan membentuk forum sangatlah tidak elok dan etis.

"Bagusnya jangan seperti itu, tidak etislah mengklaim adanya forum yang tidak merefresentasikan Ketum BPC se-Jabar," tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum BPC HIPMI lainnya. Misalnya Ketua Umum HIPMI Kota Tasikmalaya Arief HP yang mengaku puas dengan kinerja BPD HIPMI Jawa Barat saat ini. Dirinya berharap Musda BPD HIPMI Jawa Barat bisa menjadi media silaturahmi dan memperluas jaringan seluruh pengusaha muda di Jawa Barat.

"Musda merupakan pesta demokrasi yang harus dilakukan dengan riang gembira dan bukan ajang untuk saling menyerang satu sama lain, khususnya kepada penyelenggara yaitu BPD HIPMI Jawa Barat," imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cirebon mengajak seluruh Ketua Umum BPC HIPMI se-Jawa Barat untuk menyambut kegiatan Musda kedepannya ini dengan baik. Serta agar mendukung kegiatan dengan harapan BPC se-Jawa Barat memberi masukan pendapat yang konstruktif.

"Kami menyayangkan kepada BPC yang melakukan kritik tidak membangun dengan mengatasnamakan Forum BPC se-Jawa Barat," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut