get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bandung Kampanye Bersama Menstrual Hygine Day 2024

Peran Penting PWI dalam Kontrol Sosial dan Profesionalisme Wartawan Hadapi Tantangan Media Modern

Selasa, 14 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Persandian, dan Statistika Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menilai, wartawan memiliki peran penting di tengah dinamika perkembangan media modern.

Hal itu disampaikan Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Persandian, dan Statistika Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha saat menghadiri Konferensi PWI Kabupaten Bandung tahun 2023 yang digelar di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023).

"Dunia jurnalistik terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dewasa ini, jurnalisme tidak lagi sekadar menyampaikan berita, tetapi telah meluas ke seluruh aspek kehidupan," ucap Yosep.

Yosep juga menyoroti fenomena citizen journalism yang semakin berkembang di sekitar kita. Menurutnya, meskipun dapat membantu kontrol sosial, kemajuan teknologi juga membawa dampak negatif berupa maraknya berita bohong atau hoaks dan lain-lain.

"Ini menjadi tantangan bagi kita, terutama PWI sebagai insan pers untuk semakin profesional dan berwawasan guna menjalankan fungsi sebagai sumber informasi, agen edukasi, dan sosial kontrol dengan benar dan bertanggung jawab," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut