get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Buruh, Momen Sinergitas Jasa Tirta II dalam Membangun Kesejahteraan Bersama

Jaga Suplai Air, Jasa Tirta II Sukses Panen Raya Kacang Hijau saat Kemarau

Kamis, 16 November 2023 | 19:34 WIB
header img
Jaga Suplai Air, Jasa Tirta II Sukses Panen Raya Kacang Hijau saat Kemarau. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsBandungRaya.id - Di tengah musim kemarau, Jasa Tirta II berhasil menjaga alokasi air Daerah Irigasi Jatiluhur untuk mendukung Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR. 

Hal tersebut ditandai melalui pelaksanaan panen raya kacang hijau yang dilakukan Kepala BBWS Citarum Bastari, General Manajer Wilayah III Fembri Setyawan, dan jajaran muspida bersama petani di Desa Mekarwangi, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang pada Kamis (16/11/2023).

Lokasi tersebut merupakan wilayah kerja Jasa Tirta II sebagai bagian dari Saluran Sekunder (SS) Macan Daerah Irigasi Jatiluhur.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II, Anton Mardiyono mendukung penuh pelaksanaan irrigation service agreement (ISA) dan implementasi pola tanam campuran di SS Macan untuk mendukung Climate Smart Agriculture. 

"Panen raya kacang hijau ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan implementasi modernisasi pengelolaan air irigasi melalui pola tanam campuran, alokasi dan distribusi air di Jatiluhur," ucap Anton.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut