get app
inews
Aa Read Next : 5.365 Bencana Iklim Terjadi di Pulau Jawa, Walhi Minta Pemerintah Buat Kebijakan Penyelamatan

Diguyur Hujan Deras, Kawasan Kopo Bandung Dikepung Banjir

Jum'at, 17 November 2023 | 09:23 WIB
header img
Jalan Kopo, sempat lumpuh akibat terendam air setelah hujan deras mengguyur Kota Bandung. (Foto: Ervan David)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jalan Kopo dikepung banjir saat hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis (16/11/2023) sore. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan ini pun sempat lumpuh.

Genangan air merendam ruas jalan penghubung Kota dan Kabupaten Bandung itu. Limpahan air yang cukup deras membuat Sungai Citarip, Kopo meluap dan merendam badan jalan serta pemukiman warga dengan ketinggian air rata-rata 50-60 sentimeter (cm).

Selain derasnya hujan banjir Cileuncang itu juga terjadi akibat drainase di Jalan Kopo sempit dan tersumbat sampah. Sehingga, drainase tidak mampu menampung limpahan air.

Pengendara motor dan mobil yang tak ingin mogok di tengah jalan, terpaksa menghentikan laju. Para pengendara menunggu air surut. Sedangkan mereka yang tak sabar, nekat menembus genangan. Akibatnya, motor mati mesin dan harus didorong.

"Kawasan Jalan Kopo memang sering kebanjiran saat hujan deras. Air bermuaranya ke sini ketika hujan deras melanda Bandung. Kami sudah bosan, setiap kali hujan turun, Kopo pasti kebanjiran," kata Jajang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut