get app
inews
Aa Read Next : MUI Khawatir Masjid Hilang Fungsi Imbas Pungli Parkir di Al Jabbar

Chatbot Hani by HNI Solusi Cepat Aktivasi Mitra Baru dan Transaksi Praktis 

Jum'at, 17 November 2023 | 11:02 WIB
header img
Produk-produk asli Indonesia, seperti produk dari HNI atau Halal Network Internasional. Foto: IST

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa yang menyatakan produk-produk dari Israel sebagai haram. Menurut Ketua MUI Bidang Fatwa, Profesor Asrorun Niam Sholeh, mendukung kemerdekaan Palestina dari agresi militer Israel dianggap sebagai kewajiban.

Profesor Niam juga menyatakan bahwa mendukung pihak yang terlibat dalam agresi militer Israel terhadap Palestina, baik secara langsung maupun tidak langsung, dianggap sebagai perbuatan yang haram.

"Dalam hal ini, membeli produk dari produsen yang jelas mendukung agresi Israel dinyatakan sebagai haram," ungkap Profesor Niam ketika mengumumkan fatwa MUI pada Jumat (10/11/2023) melalui pernyataan resmi di kantor MUI.

Oleh karena itu, ia mendorong umat Islam untuk menghindari transaksi atau penggunaan produk-produk yang terkait dengan Israel.

"Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina saat ini dianggap sebagai kewajiban. Oleh karena itu, kita tidak diperkenankan untuk mendukung pihak yang melakukan penindasan terhadap Palestina, termasuk menggunakan produk-produk yang secara jelas mendukung tindakan pembunuhan terhadap warga Palestina," jelas Profesor Niam.

Jika Anda ingin menghindari produk-produk terkait Israel, salah satu pilihan adalah produk-produk asli Indonesia, seperti produk dari HNI atau Halal Network Internasional.

HNI merupakan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (barang konsumen bergerak cepat) yang berbasis syariah dan merupakan produk asli Indonesia. Produk-produk HNI ini bervariasi dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sabun mandi hingga obat-obatan herbal.

Artikel ini akan membahas beberapa produk HNI yang dapat digunakan sebagai pengganti produk-produk yang ada. Produk-produk HNI ini sertifikasi halal oleh MUI dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta diolah dari bahan-bahan berkualitas.

Berikut beberapa produk HNI yang bisa menjadi pilihan karena memiliki sertifikasi halal dan BPOM, serta diolah dari bahan-bahan berkualitas:

Kopi 7 Elemen: Kopi sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami, cocok untuk orang dengan gangguan lambung, serta sudah memiliki sertifikasi halal dan BPOM.

Zareen: Produk perawatan kulit yang halal dan sudah bersertifikasi BPOM, seperti serum, face mist, sunscreen, dan facial scrub.

Sabun Kolagen Transparan: Sabun untuk membersihkan dan melembabkan kulit tubuh.

Sabun Propolis Transparan: Sabun dengan kandungan propolis untuk membersihkan dan melembabkan kulit tubuh.

Hayya Mild Shampoo: Shampoo dengan kandungan natural ingredients untuk membersihkan rambut dan kulit kepala.

Sabun Madu: Sabun untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit tubuh.

Pasta Gigi Herbal: Berbagai varian pasta gigi herbal untuk membersihkan dan merawat gigi dan mulut.

HNI Diapers: Produk popok bayi dengan bahan yang lembut dan sistem penyerapan yang baik.

Greenwash Detergen: Detergen dengan keunggulan berbagai teknologi untuk membersihkan pakaian dengan efektif dan ramah lingkungan.

Jika Anda berminat menggunakan produk-produk HNI untuk kebutuhan sehari-hari, Anda dapat membelinya secara offline maupun online melalui laman resmi HNI atau dengan menghubungi chatbot HANI by HNI.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut