get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

Jokowi Singgung soal Hak Hidup Rakyat Gaza Tak Dihormati di Forum Retreat KTT APEC

Minggu, 19 November 2023 | 07:00 WIB
header img
Jokowi Singgung soal Hak Hidup Rakyat Gaza Tak Dihormati di Forum Retreat KTT APEC. (Foto: Setkab)

SAN FRANCISCO - iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas megkritisi kondisi yang terjadi terhadap masyarakat di Gaza. Menurutnya, bahwa saat ini jangankan hak untuk membangun, hak hidup bagi masyarakat Gaza pun tidak dihormati.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat membuka pernyataannya dalam APEC Economic Leaders Retret yang diselenggarakan di Mosconce Center, San Francisco, Amerika Serikat, pada Jumat (17/11/2023).

“Sebelum kita memulai topik kita tentang pembangunan inklusif, mari kita sejenak memikirkan tentang masyarakat di Gaza. Jangankan pembangunan, saat ini hak hidup mereka pun tidak dihormati,” ucap Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mendesak para pemimpin APEC untuk bertindak menghentikan perang Palestina-Israel, segerakan gencatan senjata, dan memastikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Gaza dapat dikirimkan tanpa hambatan.

Selanjutnya, mengenai pembangunan inklusif, Jokowi mengatakan, bahwa APEC perlu memprioritaskan realisasi peluang dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan tangguh.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut