get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Website Pemkot Bandung Unggah Konten Parpol, Diskominfo: Terjadi Peretasan

Rabu, 22 November 2023 | 08:17 WIB
header img
Website Pemkot Bandung Sempat Terjadi Peretasan. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung memastikan, unggahan konten partai politik di situs website Pemkot Bandung dengan alamat bandung.go.id diakibatkan adanya peretasan.

Sebagai tindak lanjut, Tim Tanggap Insiden Siber Kota Bandung langsung bergerak cepat melakukan tindakan penanggulangan dan pemulihan terkait insiden siber tersebut dan memastikan menutup indikasi celah keamanan yang muncul.

"Sempat terjadi peretasan di website resmi Pemkot Bandung (bandung.go.id). Kami telah berupaya untuk melakukan tindakan penanggulangan dan pemulihan guna menormalkan kembali layanan dari website resmi Pemkot Bandung," kata Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, Rabu (22/11/2023).

Atas kejadian ini, Diskominfo Kota Bandung berkomitmen untuk meningkatkan perlindungan ekstra dan berkala guna mengantisipasi terjadinya hal serupa di kemudian hari.

Seperti diketahui, pada Selasa (21/11/2023) pukul 10.00 WIB, situs resmi Pemkot Bandung mengunggah konten yang memuat nama partai politik di Pemilu 2024.

Selanjutnya, Tim Tanggap Insiden Siber akan melakukan proses hardening untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna website bandung.go.id.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut