get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tangis Dadang Supriatna Lepas Kepergian Ketua PCNU Kabupaten Bandung: Selamat Jalan Guruku

Jum'at, 24 November 2023 | 12:37 WIB
header img
Tangis Dadang Supriatna Lepas Kepergian Ketua PCNU Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna melaksanakan takziyah sekaligus menghadiri prosesi pemakaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, KH Asep Jamaludin di Pondok Pesantren Al Husaeni, Ciparay, Jumat (24/11/2023).

Dadang Supriatna menyampaikan ungkapan duka cita kepada pihak keluarga, maupun kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung.

"Saat ini kita semua kehilangan salah satu tokoh ulama besar Kabupaten Bandung. Saya sebagai pribadi, sebagai murid beliau, sebagai Bupati Bandung merasa sangat bersedih dan begitu kehilangan beliau. Selamat jalan guruku, selamat jalan guru kita semua," ucap Kang DS, sapaan akrabnya, sambil terbata-bata menahan kesedihan.

Kesedihan mendalam yang dirasakan olehnya maupun warga Kabupaten Bandung atas kehilangan sosok besar KH Asep Jamaludin, kata Dadang, terlihat dari tumpah ruahnya ribuan masyarakat dan pelayat dari berbagai daerah yang ingin mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu bercerita, dirinya memiliki hubungan istimewa sebagai guru dan murid. Dadang yang pernah menjadi santri ini juga mengaku memiliki kenangan khusus dengan KH Asep Jamaludin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut