get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Ribuan Rumah Belum Teraliri Listrik, Pemkab Bandung Luncurkan Program Bedas Caang Baranang

Rabu, 29 November 2023 | 21:15 WIB
header img
Pemkab Bandung Luncurkan Program Bedas Caang Baranang. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meluncurkan Program Bedas Caang Baranang untuk memberikan pelayanan penerangan listrik gratis kepada masyarakat Kabupaten Bandung atau rumah yang belum memiliki listrik.

Peluncuran program ini ditandai dengan pemasangan listrik di rumah warga di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11/2023).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, saat ini masih ada beberapa wilayah di Kabupaten Bandung yang masyarakatnya belum menikmati sambungan listrik. Termasuk beberapa wilayah yang berada di sekitar wilayah pembangkit listrik.

Padahal, dengan jumlah penduduk sekitar 3,7 juta jiwa yang tersebar di 31 kecamatan, Kabupaten Bandung memiliki potensi dan kapasitas panas bumi terbesar di Indonesia yang merupakan penyuplai sumber energi listrik di Pulau Jawa dan Bali.

"Kabupaten Bandung kan salah satu penghasil energi listrik di Indonesia, namun ironisnya masih banyak warga yang belum menikmati sambungan listrik. Oleh karena itu, kami meluncurkan Program Bedas Caang Baranang," ucap Dadang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut