get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

bjb syariah Siap Perkuat Pembiayaan UMKM di Jawa Barat

Kamis, 30 November 2023 | 19:45 WIB
header img
bjb syariah Siap Perkuat Pembiayaan UMKM di Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - bank bjb syariah siap memperkuat pembiayaan UMKM dan pembiayaan produktif di wilayah Jawa Barat. Mengingat, sektor tersebut menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi.

Direktur Utama bank bjb syariah, Adang A. Kunandar mengatakan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar terus tumbuh sehingga butuh dukungan perbankan agar skala usaha mereka naik kelas.

Adang menyebut, bank bjb syariah sudah berkolaborasi dengan Pemprov Jabar di antaranya dengan peluncuran Mesra Syariah. Program ini berupa pembiayaan untuk UMKM yang berada di sekitar rumah ibadah (Masjid).

"Diharapkan mampu memperkuat pertumbuhan UMKM di Jabar dan meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Barat," ucap Adang dalam keterangannya, Kamis (30/11/2023).

"Pembiayaan ini menyasar masyarakat yang berada di sekitar rumah ibadah di 27 kabupaten/kota di Jabar. Kami siap memberikan dukungan finansial melalui penyaluran pembiayaan kepada para pelaku UMKM sesuai dengan prinsip syariah," tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut