get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Tahun Depan, Jembatan Dayeuhkolot Bakal Dibangun dengan Anggaran Rp55 Miliar

Sabtu, 02 Desember 2023 | 12:49 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin didampingi Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau jembatan Dayeuhkolot. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan membangun kembali jembatan Dayeuhkolot yang mengalami keretakan di atas aliran Sungai Citarum dengan total anggaran Rp55 miliar.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat meninjau jembatan yang ada di perbatasan Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/2023). Turut mendampingi Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

"Bahwa jembatan ini memang kondisinya sudah ada yang retak. Sehingga hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya bisa mulai diperbaiki atau dibangun jembatan yang baru," ucap Bey.

Bey mengatakan, jembatan tersebut sangat krusial untuk pengedaran kendaraan, sehingga pihaknya akan mengupayakan pembangunan jembatan Dayeuhkolot itu mulai tahun 2024.

"Kami upayakan supaya bisa tahun depan mulai ada pembangunan. Diupayakan tahun depan, karena kebutuhan dan menimbulkan kemacetan dan juga ini kan membahayakan. Jangan sampai ambruk," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut