get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Layang Ciroyom Terkendala Bangunan Cagar Budaya

Cegah Potensi Banjir, Ema Yakini Kolam Retensi Beri Manfaat bagi Warga Margahayu Raya

Sabtu, 02 Desember 2023 | 13:31 WIB
header img
Kolam Retensi di Margahayu Raya. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mempersiapkan kolam retensi di kawasan Komplek Margahayu Raya. Kolam retensi ini diproyeksikan sebagai upaya pencegahan potensi banjir di kawasan Ciwastra dan juga Komplek Margahayu Raya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, proses pembangunan kolam retensi di Komplek Margahayu Raya berkisar di angka 70 persen. Dia optimis, kolam retensi ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kontraknya itu sampai 30 Desember. Hanya kalau diresmikannya, itu bisa jadi di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Tapi yang saya lihat kebermanfaatannya bagi masyarkat Kota Bandung,” ucap Ema saat meninjau kolam retensi Komplek Margahayu Raya, Jumat (1/12/2023).

“Ini bisa meminimalisir potensi banjir di kawasan Jalan Ciwastra. Di sana ada pesantren. Selain itu juga tentunya untuk meminimalisir potensi banjir di kawasan Margahayu Raya ini,” tambahnya.

Kolam retensi ini berada di Komplek Margahayu Raya, tepatnya di Jalan Jupiter Barat. Nantinya ada 6 kolam dengan total keseluruhan volume sekitar 2.339 meter kubik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut