get app
inews
Aa Read Next : Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor, Bagikan 1000 Paket Sembako

Bio Farma Duduki Peringkat Satu Daftar Produsen Produk Halal OIC

Selasa, 05 Desember 2023 | 11:30 WIB
header img
Bio Farma Duduki Peringkat Satu Daftar Produsen Produk Halal OIC. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bio Farma meraih predikat sebagai perusahaan atau Produsen Produk Halal nomor 1 dari 30 perusahaan yang berbasis di negara-negara anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam).

Predikat ini berdasarkan data “Top 30 Halal Product Companies based in OIC (Organization of Islamic Cooperation)” yang diperoleh dari Salaam Gateway yang bekerja sama dengan DinarStandard.

Menurut data tersebut, Bio Farma dari Indonesia menduduki peringkat teratas, disusul oleh Duopharma Biotech dari Malaysia, Indofood CBP Sukses Makmur dan PT Paragon Technology and Innovation, serta Al Islami dari UEA mengisi posisi dua sampai dengan posisi lima.

Pasar negara anggota OKI mewakili sebagian besar pasar konsumen makanan, farmasi, dan kosmetik halal senilai $1,595 triliun, data DinarStandard baru-baru ini menunjukkan bahwa negara-negara non-OKI terus mendominasi ekspor produk halal ke negara-negara OKI.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Bio Farma untuk menjadi leading business partner bagi negara-negara anggota OKI. Bio Farma akan terus menjaga komitmen perusahaan terhadap aspek halal serta menjaga kualitas produk dalam rangka meningkatkan kualitas hidup,” kata Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya dalam keterangannya, Senin (3/12/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut