get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Beri Peringatan Keras untuk Mailson Lima

Gagal Balas Dendam, Persib Ditahan Imbang PSM Makassar

Senin, 04 Desember 2023 | 21:39 WIB
header img
Persib vs PSM Makassar. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib gagal menuntaskan misi balas dendam setelah ditahan imbang PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-21.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pertandingan berakhir dengan skor akhir 0-0. Dengan tambahan satu poin, Pangeran Biru masih berada di peringkat kedua dengan nilai 39.

Jalannya pertandingan, bola dikuasai lebih dulu oleh PSM pada babak pertama. Perebutan bola pun terjadi di lini tengah. Di menit 8, Persib mengancam melalui tendangan bebas Ciro Alves. Tapi tembakan kerasnya bisa ditepis oleh kiper PSM, M. Reza.

Semenit berselang, pelanggaran dilakukan pemain PSM, Yakob Sayuri. Kartu kuning pun keluar dari saku wasit. Kartu kuning juga diterima Dedi Kusnandar di menit 11. Menit 13, David da Silva melepaskan tembakan di depan gawang, tapi arah bola melenceng.

Menit 17, Nick Kuipers melalukan dua blok sekaligus yang salah satunya menggagalkan tandukan Adilson dari dalam kotak penalti. Semenit kemudian, umpan silang berbahaya Juku Eja mengarah langsung ke gawang. Tapi Teja Paku Alam menangkap bola dengan cermat.

Menit 35, Ciro Alves mengirimkan bola dari sisi kiri. Namun, David tak bisa menuntaskannya untuk menjadi gol setelah M. Reza mengamankan bola. Menit 38, tekel terlambat dilakukan oleh Arfan kepada Marc Klok. Kartu kuning untuk Arfan.

Menit 43, serangan cepat dibangun oleh Persib melalui Edo di sisi kanan tapi sebuah tekel dari Safrudin Tahar menghentikannya. Kartu kuning untuk Safrudin. Setelah tambahan tiga menit, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib masih mempertahankan komposisi pemainnya di babak kedua. Di menit 46, Persib mulai menekan. umpan terobosan diberikan kepada Ciro Alves, tapi sang pemain sudah berada di dalam posis offside. Menit 53, Ciro beri umpan mendatar ke tiang jauh. Tapi Edo terlambat untuk menyambar bola.

Menit 64, Persib mencoba membangun serangan lewat Beckham Putra Nugraha. Gelandang Persib langsung dilanggar M. Daffa Salman yang membuatnya dikartu kuning oleh wasit. Tendangan bebas diambil Ciro, tapi kiriman bola dihalau lawan.

Menit 70, pelatih Persib Bojan Hodak menarik Edo Febriansah dan Beckham Putra Nugraha untuk digantikan oleh Febri Hariyadi dan Stefano Beltrame. Ini menjadi debut pemilik nomor punggung 93 itu untuk Pangeran Biru.

Menit 84, giliran Henhen Herdiana yang turun. Ia masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang tak bisa melanjutkan pertandingan. Selain itu, Kakang Rudianto juga dimasukkan untuk menggantikan Rezaldi Hehanussa.

Menit 89, serangan dilancarkan PSM melalui Victor Mansaray yang membuat Nick harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. Nick pun dikartu kuning. Kartu kuning juga diterima oleh Ananda Raehan akibat melanggar Rachmat Irianto.

Di menit-menit akhir, Persib masih berusaha memecah kebuntuan melalui aksi Febri Hariyadi di sisi kanan tapi umpan silangnya tak maksimal. Serangan balik dilancarkan oleh PSM, tapi Marc langsung menghalau bola. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut